Selasa, 30 April 2013

ORANGE MONSTER : Long Time No Update

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 3

Gambar 4

Good day!

Sudah lama sekali sepertinya tidak update blog ini. Bagaimana kabar viewers? : ) I hope everything is the best  as we wish everyday in our prayer. 

Hari ini adalah hari ulang tahun Mama saya tercinta. Di usia nya yang ke 51, Mama saya tambah tua (couldn't fight the nature even she always put a night cream everyday :P ) , dan tambah hebat di mata saya. Saya tahu, di mata viewers, orang tua viewers adalah the most amazing person in the world. So am I.

Mama saya adalah The Most Amazing Powerful Woman in the Universe. Mama saya mengurus 5 anaknya dengan segala prinsip hidupnya, yang berhasil membuat semua anaknya bisa berdiri di kaki masing-masing. Puji Tuhan, diantara kami tidak ada yang manja, selalu berusaha dan pantang menyerah. Our Mom taught us to never give up until God alone shows us another way to success.

Beliau yang mengajarkan kami untuk selalu rely on God, dan bersyukur selalu. Mama saya adalah pahlawan penuh cinta kasih yang sangat nyata di hidup saya. 

Waktu saya mengerjakan Tugas Akhir, saya sempat depresi dan tidak bisa bergerak maju karena merasa buntu dan gelap. Tebak siapa yang bisa menarik saya dari jurang ke putus-asa an? YES, the answer is My Mom. Beliau tidak henti-hentinya mensupport saya sampai ikut tidak tidur dalam meyiapkan sidang saya. DAN, saat hari H sidang saya, berdasarkan sumber terpercaya, saya diberitahu bahwa dari pagi sampai saya pulang sehabis sidang, Mama saya tidak henti-hentinya berdoa dan bernyanyi memuji Tuhan di kamar Kost saya. Her LOVE is PRECIOUS.



Saya sadar, saya bisa berdiri sampai sekarang, itu hanya karena kasih Tuhan, bersatu dengan kasih orang tua saya...


Happy Birthday Mommy, :*
"Holong do roha nami tu ho, omak"

Sip! About the pieces. 4 gambar paling atas adalah karya Tugas Akhir saya berupa kain 3 meter menggunakan kain tenun sutra. Gambar 1 dan 2, itu pure desain saya tanpa mengambil unsur dari Ulos. Gambar yang menyerupai monster dan huruf S tersebut adalah hasil dari inspirasi ukiran Gorga Batak yang biasa kita temui di ruma Batak di daerah tapanuli dan Samosir. Orang Batak mempercayai bahwa ukiran berbentuk kepala kerbau bertanduk tersebut adalah perlambang kekuatan untuk menahan serangan hal-hal jahat.

The Most Aesthetic-Cool Monster, right?

Pada gambar 3 dan 4, itu adalah hasil komposisi motif banyak Ulos, yang memakai efek visual piksel. Kain tersebut juga dihias dengan beads dan piringan beads mengkilap.

So, meet you in another post, okay? :D

CIAOW...!

OC.S



3 komentar:

  1. ito dasyat banget kreasimu,..mau nanya siapa yg ambil foto model untuk kain mu ya..

    BalasHapus
  2. itu foto di studio bang... di daerah MOI. :D Mauliate, bang!

    BalasHapus
  3. Keren oliv photo2nya... Love it...

    BalasHapus