Sabtu, 30 Maret 2013

Lady of Crimson Rose

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 3

Sebelumnya, saya ingin mengucapkan selamat hari Jumat Agung, Sabtu Sunyi, dan Paskah bagi viewers yang merayakan. Happy Easter, everyone! John 3:16!


Dress, ini adalah dress pertama yang tidak ada hubungannya dengan karya kuliah saya. Waktu itu kakak saya (si model dalam foto) meminta design dress dengan konsep "stunning and sexy". Baiklah, saya mencoba mendesign dan menentukan bahan apa saja yang akan dipakai dan memakai warna apa. 

Bahan yang dipakai adalah satin sutra 100% dan chiffon sutra 100%. Saya lumayan puas melihat hasilnya. Karena awalnya saya tidak yakin kalau red vivid itu cocok buat kakak saya. Rupanya segala kekhawatiran sirna sudah...

Kalau viewers pernah melihat advertising make up dari Korea Selatan yang dibintangi oleh Lee Young Ae, mungkin merasa dress nya mirip dengan ada yang di poster make up tersebut. Jujur, saya juga kaget. Iklan itu pun sudah keluar duluan sebelum dress ini saya design. Saya menyadari kalau tampak depan dress dibagian dada hampir sama. Tapi tidak dibagian lain, seperti addition chiffon, dan backless styling. Dan saya baru menyadari kalau dress-nya hampir sama, saat saya ke salah satu Mall di Jakarta dan melihat poster besarnya. Poster itu sudah lama terpajang, tapi saya baru menyadarinya setengah tahun yang lalu. Dan dress pesanan kakak saya ini mungkin baru berumur 1 tahun...

Coincidence tak disengaja seperti ini memang sering terjadi di dunia design... Tinggal kembali ke kejujuran hati dan pikiran desainer masing-masing.

And i can assure you that i'm saying the truth.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar