Senin, 25 Maret 2013

Post for Sketches and Illustrations


Gambar 1
Gambar 2
Gambar 3

Gambar 4

Gambar 5

Gambar 6

Gambar 7
Gambar 8
Gambar 9

Gambar 10

Gambar 11

Gambar 12

Gambar 13

Good day to all of you!

Hari ini saya mengepost beberapa sketsa saya. Gambar 1 itu hanya iseng-iseng dikala kerja, namun gambar 1 sampai 5 itu lebih condong ke fashion. Gambar 6 dan 7 itu hanya iseng tangan dalam mengarsir. Memang sudah keturunan kenapa arsiran saya berkesan ekspresionis. Ayah saya juga seorang ekspresionis. Saya ingat waktu saya SMP, Ayah saya membantu saya memakai cat minyak untuk melukis pertama kali, dan saya  dibuat kagum dimana Beliau menciptakan warna apel dengan menggunakan banyak warna. Apelnya menjadi hidup. Satu-satunya yang membuat saya yakin bahwa Apel itu hanyalah lukisan adalah cara Beliau mengaplikasikan sekian warna ke kanvas. Sapuan kuasnya begitu terlihat dan seperti memiliki perasaan. 

Gambar 8 sampai 13 adalah beberapa ilustrasi Hanbok, busana tradisional dari Korea. Jadi sewaktu memilih judul Tugas Akhir di ITB, saya ada ide gila yaitu menggabungkan kebudayaan Batak dengan kebudayaan Korea. Dengan corak Batak, saya ingin mengaplikasikannya ke kain yang akan dibuat menjadi Hanbok. Namun, judul itu tidak terpilih, hehehe. Tapi saya sempat membuat beberapa Illustrasi manakala Hanbok-Hanbok itu dapat terealisasikan.

NB : Apabila dari viewers ada yang tertarik memakai salah satu sketsa atau ilustrasi, mohon menanyakannya terlebih dahulu dengan memberikan komentar dibawah ini. Terima kasih. :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar